Home > Uncategorized > belanja yuuuk

belanja yuuuk

Secara umum wanita itu suka belanja, itu fakta :D. Seiring jaman makin berkembang dan prinsip praktis menjadi suatu kebutuhan, mau nggak mau belanja online menawarkan sebuah solusi yang tepat. Begitu pun yang akhirnya menulari saya. Sebenarnya kalau ada waktu dan tempatnya dekat sih belanja langsung lebih asik, kan sekalian window shopping :D.

Saya mulai belanja online untuk keperluan baju-baju hamil. Menginjak usia kehamilan 5 bulan ternyata banyak baju yang udah nggak nyaman, sebenarnya sih masih muat2 aja kecuali buat celana panjang. Buat yang satu ini sudah ndak sanggup lah. Padahal saya kan harus pergi2 juga, masak pake training suami :p. Berhubung tinggal di kota kecil yang terbatas pilihannya sekaligus lagi hamil, jadi saya males muter2 nyari tokonya. Untunglah ada banyak toko online ibu2 hamil. Memilih toko online ini gampang-gampang susah. Nggak mau dong kita tertipu dengan toko fiktif atau dapat harga yang mahal atau kualitas yang buruk. Jadi memang agak2 gambling sih milihnya dan sayangnya belum banyak orang yang mereview toko ol yang ok. Ada sih beberapa di forum2 tapi jumlahnya masih dikit. Dengan alasan itu saya browsing sana-sini dulu dan perlu waktu 2 hari sampai akhirnya memesan barang.

Beberapa hal yang saya perhatikan dalam memilih toko online adalah kelengkapan variasi barang. Kalau belanja sekalian gitu jadi bisa menghemat ongkos kirim. Kemudian, masalah harga. Banyak kok toko online yang memiliki barang yang sama tapi harganya bisa bervariasi. Agak susah sih menemukan toko yang dari semua barangnya lebih murah, kadang2 ada item barangnya yang lebih mahal dan ada yang lebih murah. Trus memperhatikan testimoni2 yang ada, bisi tuh toko fiktif. Walaupun yg ini juga tidak menjamin tuh toko bener2 eksis atau tidak. Terakhir adalah kecepatan dan ‘keramahan’ respon customer servicenya, biasanya mereka available lewat no hp, ym, atau pun email.

Melalui banyak pertimbangan, saya putuskan belanja di estilamama. Toko online buat keperluan hamil dan menyusui. Lengkap lah, Selain itu modelnya ok2, cukup sering up date barang baru dan harganya bersaing. Dasar ibu2 yah, nggak mau rugi, jadinya saya bener2 hitung berat barang dan di-pas-in sampai benar2 genap beratnya. So tidak merugi di ongkos kirim :D. Karena saya puas dengan layanan dan barang mereka maka saya menulis testimonial di webnya dan ternyata dapat notifikasi via email kalau dapat voucher diskon karena kasih testi. Alhamdulillah, nanti dipakai kalau perlu aja 😀

Belanja online kedua, belanja kelambu. Saya putuskan untuk beli kelambu yang besar sekalian, supaya bisa long-lasting, sampe reksa gede. Kenapa kelambu? Karena saya paling tidak bisa pakai obat2 nyamuk, mau yg elektrik, yg semprot apalagi yg bakar. Biasanya sih anteng aja digigitin 1 atau 2, ga banyak nyamuk juga sih di kamar. Tapi kan kalau ada bayi, kasihan bayinya. Dari browsing kesana kemari tampaknya yg lagi populer adalah kelambu tipe2 javan, yang katanya praktis. Tapi asa kurang sreg soalnya harganya mahal :p dan tampak sumpek :D. Keputusan akhirnya, saya beli yang model dicantolin di atap tapi yang cuma 1 cantolan jadi berharap ga ribet. Belanja kelambunya di kelambu.net. Lengkap juga disini, ada berbagai tipe kelambu. Waktu itu beli yang pake paralon buat yang atasnya dan ternyata ada paralonnya yang kepanjangan. Jadi deh harus dipotong dulu, ga ribet sih tapi perlu usaha lebih. Tapi kelambunya ok, bahannya jatuh ga kaku. Baru-baru ini pesen lagi tapi yang pake kawat atasnya dan ternyata yang ini lebih ok daripada pake paralon dan ongkos kirimnya lebih murah soalnya ga berat kan. Tapi kualitas kelambunya bagus yang pertama, yang ini kaku gitu. Anyway, yg pinter2 aja milihnya :).

Oh iya tips tambahan kalau mau belanja online lagi kalau bisa milih yg tokonya satu kota saja (kalau ada yak) biar menghemat ongkir :D. Trus kalo ga buru2 amat dan belum begitu yakin sama tokonya, order pertama dikit dulu bisi kualitas barangnya ternyata buruk. Intinya jangan beli ‘kucing dalam karung’, pintar2lah walaupun itu cuma belanja :).

Advertisements
Categories: Uncategorized
  1. ninja
    November 15, 2012 at 2:10 pm

    Pak Haniefnya apakah menemani kalau belanja online Bu Ayu Onah? 😀

  2. sopyshopy
    February 20, 2013 at 6:34 pm

    belanja online sdh mjd life style…dan konsumen jg makin cerdas…thanks infonya

  3. sopyshopy
    February 20, 2013 at 6:36 pm

    belanja online makin lama makin jadi tren…dan konsumen jg makin cerdas…thanks infonya

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: